Artis Bayaran Tertinggi Versi Forbes, Ini 5 Cara Dwayne Johnson Bisa Tajir Melintir

Di tahun 2017 lalu, Dwayne Johnson sukses masuk dalam daftar 100 selebriti terkaya versi Forbes di urutan ke-22. Bayaran Dwayne sebagai artis mencapai 65 juta dollar AS dengan total kekayaan hingga 220 juta dollar AS!

Semua uangnya tersebut dilarikan kemana, ya?

Penasaran dengan cara bagaimana Dwayne Johnson punya uang sebanyak sekarang? Yuk, simak tips keuangan dari pegulat, aktor dan kini produser tersebut.

1. Dwayne Johnson Gak puas dengan satu sumber penghasilan

Pertama-tama bisa langsung kamu lihat dari seorang Dwayne Johnson adalah dia gak puas cuma jadi The Rock. Yap!

Kesuksesannya di dunia gulat gak menjadikan Dwayne puas sampai di situ aja. Dia mampu melihat peluang buat melebarkan sayap ke bidang lainnya, yaitu sebagai aktor. Selain itu, Dwayne kini merambah program televisi pula sebagai produser.

Sebagai aktor, Dwayne pernah bertutur bahwa dia gak membatasi dirinya buat akting di satu genre film.

Kamu pun bisa jadi seperti Dwayne dengan gak batasi diri dengan mencoba satu skill saja tetapi juga skill lainnya. Dengan gitu, kamu bisa eksplorasi profesi lainnya buat menambah sumber penghasilan.

2. Berinvestasi pada beragam sektor

Dwayne juga dikenal sebagai investor di beberapa sektor. Dia mulai investasi dengan mencoba investasi properti.

Dwayne dikenal sebagai aktor yang berani membeli mansion dengan harga jutaan dollar AS. Tapi, dia gak cuma beli aja melainkan juga ‘bermain’ di bidang properti. Dwayne sukses menjual kembali 10 rumah yang dia beli di Florida tanpa bantuan perantara.

Meski fokus buat investasi, Dwayne pun gak lupa buat membangun badan amal dengan mendirikan Dwayne Johnson Rock Foundation. Dia senantiasa menyisihkan sebagian uang yang dia miliki buat anak-anak yang sakit parah.

Cool abis kan!

3. Punya passive income

Walau sudah gak bergulat, Dwayne masih punya penghasilan dari sana. Selain gak cuma punya satu sumber penghasilan, Dwayne punya trik buat dapat passive income.

Jadi, saat dia masih jadi pegulat, Dwayne bikin perjanjian bahwa dia bakal dapat 7% dari setiap merchandise yang laku. Kemudian, Dwayne pun pernah tampil cuma buat melambaikan tangan di acara WWE dan dibayar ratusan ribu dollar AS.

Enak banget, ya?

4. Jangan cuma fokus pada gaji tetapi perhatikan benefit lainnya

Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumnya, saat tanda tangan kontrak menjadi pegulat WWE, Dwayne gak cuma fokus pada gaji saja.

Lebih dari itu, dia memikirkan benefits ke depannya seperti misalnya royalti merchandise.

Kamu pun demikian, saat kamu tanda tangan kontrak kerja atau bisnis, coba deh perhatikan benefit-nya. Misalnya saja, tunjangan bulanan, asuransi, bonus tahunan dan lain-lain.

5. Ingatlah asuransi itu sangat perlu

Dengan pekerjaannya yang berisiko tinggi, tentu Dwayne butuh asuransi.

Asuransi sangat penting khususnya saat kamu bisa jadi sakit dan gak bisa bekerja. Selain itu, asuransi juga ada yang cocok buat pensiun kelak.

Jadi, mulai sekarang, coba deh buat bandingkan manfaat satu asuransi dengan lainnya. Pilih yang tepat buat kebutuhan kamu.

Kerja keras Dwayne Johnson emang layak diacungkan jempol. Gimana gak, kini dia berhasil lebih dikenal dengan nama aslinya Dwayne setelah sebelumnya juga sukses jadi The Rock.

Meski punya penghasilan sangat besar dan masuk dalam daftar Forbes, hal tersebut gak bikin Dwayne Johnson gegabah menggunakan uangnya. Hal inilah yang patut kamu tiru.

Meski kamu sudah punya penghasilan sangat besar dan hidup mapan, hal itu gak bikin kamu terlena dengan uang. Kamu perlu gunakan uang dengan bijak dengan memikirkan alokasinya yang bakal bikin tabungan kamu bertambah.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id