Deretan Selebriti Hollywood yang Miliki Bisnis Properti

Berkantong tebal membuat para selebriti Hollywood papan atas ini menghabiskan uangnya untuk berinvestasi. Beberapa percaya bahwa bisnis di dunia hospitality, seperti restoran atau bar menjadi pilihan tepat. Namun ada pula yang melirik perhotelan dan penginapan sebagai salah satu investasi di dunia properti.

Berikut lima artis hollywood yang dinobatkan sebagai ahli pebisnis properti seperti dikutip laman Zillow.com;

Selebriti Hollywood papan atas yang pertama: Oprah Winfrey

Disebut sebagai salah satu miliarder Amerika, Oprah saat ini memiliki rumah yang tersebar di berbagai negara, mulai dari Chicago, Nashville, hingga Hawaii. Bahkan Ia punya rumah dengan dua kamar tidur di sebuah kota Indiana kecil, di mana seluruh pertenakannya pernah menjadi miliknya.

Belum lama ini, sang maestro dikabarkan membeli sebuah rumah berteknologi tinggi di Telluride, Colorado, dengan kocek USD14 juta atau sekitar Rp186 miliar. Rumah tersebut dilengkapi bak mandi air panas yang bisa menampung tujuh orang dan ruang penyimpanan anggur. Tak hanya itu, Ia juga rela mengeluarkan uang senilai USD28,85 juta pada lelang baru-baru ini, untuk sebuah peternakan kuda di Montecito, California.

Ellen DeGeneres

Komedian dan pembawa acara terkenal, Ellen DeGeneres, telah membeli cukup banyak mansion mewah bahkan sebelum Ia menikahi Portia de Rossi. Sejak tahun 2004 hingga kini, Ellen tercatat telah membeli dan menjual enam mansion yang tersebar di beberapa kawasan.

Saat ia memutuskan untuk membeli sebuah permata arsitektur di Los Angeles ‘The Brody House’, Ellen digadang sebagai selebriti Hollywood yang memiliki rumah termahal tahun 2014.

Ellen rela menghabiskan tabungan senilai USD26,5 juta untuk memboyong mansion mewah di Montecito, yang menawarkan pemandangan laut lepas.

Beberapa tahun silam, Ia dikabarkan rutin membeli rumah dan hanya ditinggali selama kurun waktu enam bulan saja. Salah satu mansion termahal yang pernah dimilikinya adalah The Brody House, Los Angeles.

Nicolas Cage

“Jika orang lain mencari properti yang berada di tepi pantai, tidak dengan saya. Saya lebih memilih tinggal di rumah berhantu,” tutur aktor, sutradara, dan produser film pemenang Academy Award asal Amerika Serikat, Nicolas Cage. Ya, pria kelahiran 1964 ini memang memiliki rumah paling berhantu yang terletak di New Orleans, The Lalaurie House.

Rumah berhantu tersebut dulunya pernah dihuni oleh Madame LaLaurie, sosialita terkenal pada abad ke-19 dan pernah terjadi pembunuhan berantai di dalamnya. Cage sendiri terkenal hobi jual beli rumah bersejarah. Ia juga disebut pernah membeli rumah di Garden District, New Orleans; mansion Russian Hill di San Fransisco; dua rumah di Las Vegas; satu di New York; dan sejumlah rumah lagi di Los Angeles.

Julia Roberts

Wanita berusia 48 tahun ini memang terkenal akan sederet rumah mewah kepunyaannya. Roberts membeli tempat tinggal utamanya, di Malibu’s Point Dume, pada awal 2000-an. Sementara di pertengahan tahun 2015 lalu, Roberts terdaftar menjual tempat liburannya di Hawaii, dengan harga 29,8 juta dolar AS atau setara Rp386,7 miliar.

Rumah yang berdiri di atas tanah seluas dua hektar ini memiliki tujuh kamar tidur dan empat kamar mandi. Luas bangunannya sendiri adalah 259 meter persegi. Interior rumahnya sarat dengan jendela-jendela besar untuk memanjakan penghuni melihat pemandangan laut.

Dwayne “The Rock” Johnson

Untuk seorang pria bertubuh besar, Dwayne Johnson terbilang cukup gesit dalam melakukan bisnis properti. Dalam beberapa dekade terakhir, The Rock telah sukses menjual sebagian rumahnya di Florida.

Berawal dari kesuksesannya, tahun 2012 Ia tercatat membeli sebuah properti eksklusif di perumahan mewah Hidden Hills, tepatnya di daerah Southwest Ranches, Florida, Amerika Serikat. Mansion tersebut dibelinya seharga USD3,45 juta atau setara dengan Rp33,3 miliar.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id