Pangeran Harry dan Meghan Markle: “The Unconventional Royal Wedding”

Kisah dari keluarga yang mendiami Istana Buckingham selalu menarik untuk menjadi konsumsi publik. Sejak pernikahan Pangeran Charles – Putri Diana yang dihadiri langsung oleh ribuan undangan dan disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh penjuru dunia melalui televisi pada tanggal 29 Juli 1981 yang berakhir dengan perceraian pada tahun 1992, kematian Putri Diana dan Dodi Al Fayed di terowongan Pont de l’Alma yang menyisakan banyak spekulasi, hingga pernikahan Pangeran William – Kate Middleton. Yang terbaru, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan akan menikah pada musim semi tahun 2018 setelah menggaungkan pertunangannya tanggal 27 November 2017 yang lalu. Seperti yang diketahui, Pangeran Harry terkenal memiliki karakter unik dan berbeda dengan kakak kandungnya, Pangeran William. Pangeran Harry pernah bertugas sebagai pilot helikopter Apache ketika sedang bertugas di Helmand, Afghanistan. Ketika itu, kabarnya Pangeran Harry meluncurkan serangan roket dari helikopter Apache yang dipilotinya dan berhasil membunuh salah seorang pimpinan Taliban. Berkat aksinya ini, Pangeran Harry langsung mendapatkan julukan “Big H”.

Pangeran Harry juga sempat membuat  heboh publik dengan beredarnya foto dirinya yang sedang mengenakan baju dengan lambang Nazi. Pihak istana bahkan sampai mengeluarkan pernyataan maaf kepada publik atas kelakuan Pangeran Harry.

Dari beberapa tingkah laku Pangeran Harry, publik dibuat lebih terkejut ketika salah satu pewaris tahta kerajaan Inggris ini mengumumkan pertunangannya dengan seorang aktris yang berasal dari Amerika Serikat, Meghan Markle.

Desas desus hubungan mereka sudah dimulai sejak bulan Oktober 2016. Beberapa bulan setelah itu, tepatnya Februari 2017, Pangeran Harry dan Meghan terlihat sedang berkencan dan bergandengan tangan di London, Inggris. Tidak cukup lama semenjak itu, beberapa bulan kemudian, mereka mengumumkan pertunangan dan rencana pernikahan pada musim semi tahun 2018 mendatang.

Pangeran Harry mendesain sendiri cincin pertunangan mereka dengan batu dari Botswana, tempat Pangeran Harry dan calon istrinya berlibur beberapa waktu yang lalu. Selain itu, Pangeran Harry juga menggunakan dua berlian dari koleksi mendiang Putri Diana untuk melengkapi cincin pertunangannya.

Dari berbagai sumber didapatkan informasi bahwa keluarga kerajaan telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Pernikahan mereka diprediksi dapat mencapai biaya sebesar 20 juta dolar Amerika atau 266 miliar rupiah.

Untuk urusan kue, pasangan yang baru bertunangan ini pun memesan khusus kue pernikahan mereka. Pangeran Harry dan Meghan meminta agar kue pernikahan mereka dibuat khusus dan berbahan dasar pisang. Seperti diketahui, Pangeran Harry dikenal menggemari pisang. Kue pernikahan ini akan menjadi satu-satunya kue dengan bahan dasar pisang yang digunakan untuk pernikahan di lingkungan kerajaan Inggris.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id