5 Tips Agar Tetap Nyaman Selama Penerbangan Jarak Jauh

Selamat, kamu berhasil menabung cukup uang dan mengikuti beragam tips yang Urbanlife tulis untuk mewujudkan impianmu terbang ke negara impianmu untuk berlibur.

Terlepas dari sudah berapa kali kamu terbang yang namanya penerbangan, apalagi penerbangan jarak jauh, biasanya akan memberikan rasa tidak nyaman.

Mulai dari rasa lelah, pegal, dan gak bebas bergerak selama berjam-jam tentunya bisa sangat menyiksa.

Namun, sebenarnya ada beberapa cara agar penerbangan jarak jauh kamu tetap terasa nyaman.

1. Pilihlah Kursi di Jendela dan Jalur diantara Tempat Duduk

Jika kamu bepergian bersama pasangan dalam penerbangan dengan konfigurasi tempat duduk 3-4-3 atau 3-3-3, tidak ada salahnya untuk memesan satu kursi di jendela dan satu lagi di samping jalur diantara tempat duduk.

Kemungkinan besar, selama perjalanan kursi tengahmu akan kosong. Sekalipun ada penumpang yang ternyata memilih untuk duduk di kursi tengah, kemungkinan besar dia tidak akan keberatan untuk menukar tempat duduknya dengan punyamu.

2. Gunakan Krim Pelembab Saat Berada di Pesawat

Tentu saja agar kulitmu tidak kering dan berfungsi untuk mencegah kerutan dan membuatmu tidak kucel selama penerbangan.

3. Saat Transit Pilihlah Restoran Yang Dikunjungi Kru Penerbangan

Jika kamu melakukan penerbangan jarak jauh, kemungkinan besar kamu akan transit di sebuah bandara lain sebelum bandara negara tujuanmu.

Saat sedang transit dan lapar, jangan ragu untuk memilih restoran yang banyak dikunjungi oleh kru penerbangan, berhubung mereka rutin melakukan penerbangan pastinya mereka tahu restoran mana yang menyajikan makanan paling enak.

4. Hindari Kopi, Minuman Bersoda dan Pesan Makanan Sesuai Preferensi Kamu

Punya alergi makanan? Lebih baik kamu menginformasikannya terlebih dahulu kepada maskapai penerbangan agar mereka bisa menyajikan makanan yang sesuai dengan preferensimu.

Selain itu hindarilah kopi karena bisa membuat kamu terjaga sepanjang penerbangan dan soda karena dapat membuat perutmu merasa tidak nyaman.

5. Minta Stiker ‘Fragile’ Saat Menyiapkan Koper Yang Akan Kamu Taruh di Bagasi

Lakukan hal ini agar staf penerbangan meletakkan kopermu di atas koper lainnya, biasanya ini akan membuat kopermu keluar lebih dulu dari bagasi saat mendarat.

© 2017 Urbanlife.id