Begini Fasilitas First Class Terbaru Emirates Yang Bertarif Rp 70 Juta

Maskapai penerbangan yang berpusat di Dubai, Emirates, baru saja meluncurkan kabin “First Class” terbarunya dalam gelaran Dubai Air Show.

Kabin privat yang akan hadir di armada Boeing 777 mulai bulan Desember ini menghadirkan ruang seluas 3,7 meter persegi dengan pintu dari lantai sampai langit-langit.

“Di dalam pesawat terbang, pelanggan kami akan melihat kabin modern dan lapang, dengan perhatian yang mendalam terhadap detail yang terlihat dalam sentuhan desain seperti panel dinding dan langit bertekstur, fitur pencahayaan, dan yang lainnya,” kata Sir Tim Clark, Presiden Emirates seperti dikutip dari The Telegraph.

Dalam menghadirkan kabin kelas satu ini Emirates berkolaborasi dengan produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz.

Selain kolaborasi dari segi desain, penumpang juga bisa mendapatkan layanan antar dari bandara ke tempat tujuan.

Salah satu kelebihan utama yang ditonjolkan dari kabin kelas satu ini adalah adanya tempat tidur datar yang menawarkan gravitasi nol.

Nantinya penumpang akan dapat mensimulasi sensasi pengalaman astronot seperti di luar angkasa.

Selain itu, di kabin kelas suite, Emirates juga akan menampilkan layar yang menyerupai jendela dan akan menampilkan keadaan di luar pesawat berdasarkan rekaman secara langsung dari kamera.

Kabin yang dibalut dengan warna abu-abu muda, krem, dan champagne ini diklaim terkesan kontemporer, terbuka, lapang, dan menenangkan.

Selain dengan Mercedes, untuk mewujudkan kabin kelas suite ini, Emirates juga berkolaborasi dengan berbagai pihak lain seperti Boeing, layanan interior Rockwell Collins, Panasonic, Jacques Pierre Jean Design Studio dan perusahaan desain Seattle Teague.

Meskipun belum dikonfirmasi, namun dikabarkan bahwa tiket pulang pergi menuju Dubai dengan menggunakan first class terbaru Emirates ini bisa mencapai 70 Juta rupiah.

© 2017 Urbanlife.id