Liburan Hemat ke Tokyo Sambil Melihat Bunga Sakura Mekar? Ini Tipsnya

Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Tokyo, Jepang dan melihat pemandangan adalah saat bunga sakura mekar. Namun, karena hanya mekar selama beberapa minggu setiap tahunnya bisa dipastikan biaya traveling kamu akan membengkak jika ingin pergi melihatnya.

Tapi tenang, masih ada kok tips untuk bisa liburan hemat ke Tokyo sambil melihat bunga sakura mekar. Tips pertama adalah, pergi di pertengahan April.

Puncak mekarnya bunga sakura memang ada di akhir Maret hingga awal April, namun di pertengahan hingga akhir April kamu masih tetap bisa melihat bunga ini kok.

Umumnya harga tiket penerbangan ke Tokyo di pertengahan bulan hingga akhir bulan akan lebih murah ketimbang tiket penerbangan di awal bulan.

Nah, setelah kamu menemukan tanggal penerbangan dengan harga yang sesuai, tips berikutnya adalah mencari hotel.

Tentunya kamu harus bersiap mengeluarkan uang lebih banyak jika memilih hotel yang dekat dengan pusat kota, karenanya kamu bisa langsung coret daerah-daerah terkenal seperti Shinjuku, Shibuya, apalagi Ginza dari daftar pencarian hotel.

Sebagai alternatif, coba deh cari daerah di daerah Taito, Ueno selain harganya lebih bersahabat, tempat ini juga dekat dari taman Ueno yang merupakan salah satu spot favorit orang Tokyo untuk melihat bunga sakura.

Tapi sayang kan kalau sudah sampai ke Tokyo, tapi hanya mengagumi bunga sakura doang. Jangan lewatkan kesempatan untuk berkeliling kota metropolitan terbesar di dunia ini.

Nah, tips terakhir untuk menghemat biaya perjalanan kamu selama di Tokyo, jangan lupa untuk membeli tiket angkutan umum paketan.

Kalau kamu cuma berencana untuk berkeliling ke Tokyo aja, gak usah keluar banyak uang untuk membeli JR Pass, kamu cukup membeli Tokyo Subway Ticket.

Tiket ini memungkinkan kamu menggunakan jalur subway di Tokyo mulai dari 24 hingga 72 jam dengan harga terjangkau, mulai dari 800 Yen hingga 1500 Yen untuk satu orang dewasa.

© 2017 Urbanlife.id