6 Trik Dapatkan Liburan Hemat dan Mewah di Akhir Tahun

Libur panjang akhir tahun segera datang. Tak ada salahnya Anda mulai menyiapkan lagi strategi liburan di akhir tahun mulai dari sekarang. Maklum, mempersiapkan kebutuhan liburan dari jauh hari lebih murah daripada dilakukan secara mendadak.

Memiliki liburan yang super menyenangkan, dengan mendengarkan deburan ombak di pantai, merasakan halusnya butiran pasir di kaki kita, seharusnya tidak sulit untuk diwujudkan di era digital sekarang ini.

Berikut trik-trik dari Halomoney.co.id yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan liburan di akhir tahun nanti yang super murah, check this out!

 

Cari maskapai penerbangan murah

Cobalah maskapai penerbangan murah. Saat ini sudah banyak tersedia maskapai penerbangan yang memberikan harga cukup murah untuk melakukan perjalanan liburan di akhir tahun ke seluruh Indonesia, atau bahkan ke luar negeri.

 

Ambil penerbangan dengan banyak transit

Memilih penerbangan yang membutuhkan banyak waktu untuk transit pasti akan memakan waktu yang lebih lama, tapi biasanya penerbangan seperti ini menawarkan harga yang cukup murah.

Dengan catatan, tiket tersebut dibeli dalam waktu yang cukup lama sebelum hari keberangkatan liburan. Jika dibooking secara mendadak, harganya belum tentu lebih murah daripada tiket pesawat yang lain.

Baca juga: Kartu Kredit Free Airport Lounge, Lihat dan Ajukan di Sini

 

Fleksibel memilih hari.

Jangan selalu melakukan perjalanan pada akhir minggu, coba pilih hari-hari lain yang mungkin saja memiliki harga tiket penerbangan yang lebih murah. Tiket pesawat di hari libur panjang atau di akhir pekan biasanya lebih mahal dari hari biasa.

 

Hindari malam akhir tahun

Akan banyak sekali penerbangan pada saat musim liburan akhir tahun, sehingga harga tiket pesawat menjadi sangat mahal. Sebab itu jauhi musim liburan yang bertepatan malam tahun baru untuk melakukan perjalanan wisata akhir tahun.

Lakukanlah perjalanan di luar peak season liburan agar harga pesawat dan hotel tidak naik. Untuk ini Anda mesti menyiapkan cuti dari jauh hari sejak sekarang.

 

Gunakan kartu kredit!

Bank penerbit kartu kredit umumnya bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk memberikan berbagai potongan harga tiket, bahkan hingga memberikan fasilitas lounge. Manfaatkan fasilitas kartu kredit ini untuk mendapatkan diskon dan promosi lainnya untuk keperluan wisata.

Saat ini banyak bank penerbit kartu kredit menyediakan promo belanja dan wisata dalam satu keeping kartu. Semakin sering Anda belanja kebutuhan di dalam negeri dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat atau voucher hotel untuk wisata.

Baca juga: Inilah Kartu Kredit Terbaik 2017 untuk Wisata dan Belanja  

Beli paket wisata

Selain paket penerbangan, saat ini juga banyak paket wisata yang menggabungkan tiket pesawat dengan biaya penginapan. Coba cek dan cari penawaran yang sesuai dengan bujet kamu.

Jika Anda berwisata dengan keluarga dalam jumlah kecil disarankan membeli paket wisata. Selain lebih hemat, pemandu wisata akan menolong Anda selama di lokasi wisata. Namun jika Anda berangkat dalam jumlah besar atau rombongan, sebaiknya Anda mengatur sendiri perjalanan wisata Anda agar lebih hemat dan tetap meriah, meski sedikit dibantu oleh kontak lokal di tempat wisata.

Selamat merencanakan lagi liburan Anda. Gunakan selalu situs HaloMoney.co.id untuk mendapatkan informasi seputar lifestyle dan tips keuangan, melakukan perbandingan sekaligus mengajukan atau apply kartu kredit dan kredit tanpa agunan.

Cek kartu kredit mana yang paling cocok untuk liburanmu, klik di sini! Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!

 


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan HaloMoney.

© 2017 Urbanlife.id