Modal Pinjaman dari Nenek Rp 100 Juta, Kakak Beradik Ini Jadi “Raja Properti”

Keduanya dikenal dengan nama Candy Bersaudara alias Candy brothers. Dua pria yang masih berusia 40-an tahun ini masuk dalam daftar pemilik perusahaan pengembang terkaya di Inggris.

Nicholas Candy (44 tahun) dan Christian Candy (43 tahun) memiliki kekayaan hingga 1,5 miliar poundsterling (Rp 26,7 triliun). Pernah membayangkan kalau mereka memulai bisnis bermodalkan 6.000 poundsterling (Rp 107 juta)? Itu pun uang pinjaman dari nenek!

Pada 1995, Nicholas dan Christian memulai debutnya dalam bisnis properti. Mereka membeli sebuah apartemen satu kamar di ibu kota Inggris, London.

Mereka membeli apartemen seharga 122.000 poundsterling (Rp 2,1 miliar) dan menempatinya. Mereka sempat merenovasi apartemen itu dengan memanfaatkan uang pinjaman nenek sebesar 6.000 poundsterling (Rp 107 juta).

Hanya berselang 18 bulan kemudian, mereka menjual apartemen itu dengan harga 172.000 poundsterling (Rp 3 miliar). Mereka mendapatkan keuntungan 50.000 poundsterling (Rp 892 juta).

Dalam kurun waktu 1995 hingga 1999, Nicholas dan Christian sukses merenovasi sejumlah apartemen dan berbisnis properti. Setelah sukses, Nicholas berhenti bekerja dari biro iklan dan Christian juga mundur dari bank investasi.

Pada 1999, dua bersaudara keturunan Yunani-Siprus ini mendirikan Candy & Candy, sebuah perusahaan pengembang. Nicholas menjadi Chief Executive Officer (CEO).

Candy & Candy pun kemudian berekspansi mengembangkan hunian mewah. Beberapa proyek prestisius yang ditangani adalah One Hyde Park, NoHo Square, Chelsea Barracks. Perusahaan ini mengembangkan sayap bisnisnya hingga ke Amerika Serikat.

Perusahaan ini sering menjalin kerja sama dengan perusahaan atau pun badan usaha milik negara Qatar. Jangan heran kalau banyak pemilik apartemen di One Hyde Park merupakan orang super kaya atau pun anggota keluarga kerajaan dari Timur Tengah!

Christian menikah dengan sosialita Emily Crompton. Mereka memiliki dua anak kembar. Sementara Nicholas menikah dengan aktris Holly Valance. Keduanya memiliki seorang putri.

Sebagai orang kaya, Christian dan Nicholas memiliki properti di Inggris, Monaco, dan juga Amerika Serikat. Mereka memiliki kapal pesiar dan juga mobil sport mewah.

Hebat ya, berawal dari renovasi apartemen sendiri, mereka bisa menjadi kontraktor, jual beli properti dan membuat perusahaan pengembang (developer) sendiri. Modalnya juga pinjaman dari nenek, lho!

Kamu gak mau ikutan juga nih untuk menjadi investor properti? Gak mau bisa sukses kayak Candy brothers?


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id