Apartemen yang Tidak Bisa Anda Beli (Apabila Anda Bukan Pablo Escobar atau Bill Gates)

Dalam dunia modern, apartemen dijadikan pilihan bagi banyak orang untuk dijadikan sebagai tempat tinggal dengan berbagai keuntungan yang mencakupi keamanan dan efisiensi. Namun beberapa apartemen memiliki harga yang sangat fantastis dengan nilai yang mungkin hanya bisa dibeli segelintir orang kaya di dunia, seperti Pablo Escobar atau Bill Gates.

Gaya hidup metropolis yang menuntut segala kepraktisan menjadikan apartemen sebagai pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan papan setiap penduduk yang hidup di kota besar.

Para pengembang yang ada di beberapa kota besar di Indonesia berlomba–lomba untuk membangun apartemen yang dibanderol dengan harga terjangkau dan menonjolkan berbagai keunggulannya masing–masing.

Namun, di berbagai belahan dunia juga terdapat apartemen yang dijual dengan harga ratusan miliar bahkan triliunan rupiah yang mungkin hanya bisa dibeli segelintir orang kaya di dunia, seperti Pablo Escobar atau Bill Gates.

Tentunya, properti ini tidak dapat Anda miliki apabila penghasilan bulanan Anda “hanya” 100 juta dalam mata uang rupiah.

1. Sky Penthouse in the Odeon Tower, Monaco
Apartemen ini terletak di negara kecil eksotis bernama Monaco. Anda dapat memiliki apartemen ini apabila anda memiliki budget sebesar 400 juta dolar AS atau sekitar 5,4 triliun rupiah. Pemandangan Laut Mediterania dapat dinikmati setiap unit yang terdapat di apartemen ini. Untuk desain interiornya, adalah Alberto Pinto, seorang desainer interior terkenal, yang memberikan sentuhan kelas dunia pada setiap sudut bagian dalam apartemen mewah ini. Pinto menggunakan material alami seperti marmer, perunggu dan kayu yang dipadukan dengan teknologi terbaru.
Apartemen ini juga merupakan salah satu menara hunian tertinggi di Eropa dengan ketinggian mencapai 170 meter dan memiliki 49 lantai.

2. Hyde Park Penthouse, London
Hunian mewah yang terletak di gedung bernama One Hyde Park di London ini memiliki luas 35.800 meter persegi dan terdiri atas 86 unit apartemen di dalamnya. Tidak hanya dilengkapi dengan kaca anti-peluru, apartemen ini juga bahkan memiliki simulator golf pribadi. Satu unit apartemen di Hyde Park Penthouse dihargai mencapai 237 juta dolar AS atau 3,2 triliun rupiah, sebuah harga yang fantastis dan lebih besar daripada kerugian negara Indonesia akibat kasus e-KTP.

3. Penthouse at the Pierre Hotel, New York
Properti yang merupakan tempat tinggal termahal di Amerika Serikat ini menjadi satu dengan hotel di dalam satu gedung. Terdiri atas lift pribadi, enam belas kamar tidur dan enam kamar mandi yang berada di lantai 41, 42 dan 43. Apabila berminat untuk memiliki kondominium ini, anda cukup membayarnya dengan harga 125 juta dolar AS atau 1,7 triliun rupiah–harga yang mungkin hanya bisa dibeli segelintir orang kaya di dunia, seperti Pablo Escobar atau Bill Gates.

4. South Bank Tower Penthouse, London
Posisi gedung hunian ini persis menghadap ke River Thames, sungai terkenal dan bersejarah di London. Gedung ini memiliki 173 unit apartemen dan memiliki taman atap terbesar di London. Desain penthouse memberikan kesan penuh kenyamanan dan kemewahan premium. Dengan 90 juta dolar AS atau sekitar 1,2 triliun rupiah, anda dapat menikmati pemandangan River Thames dari menara gading ini kapan saja anda mau.

5. Clermont Residence Super Penthouse, Singapura
Akhirnya, sebuah apartemen mahal di Asia! Ini adalah salah satu apartemen termahal yang (mungkin) masih dapat dimiliki apabila anda adalah pemilik Hartono Mall atau ahli warisnya. Dihargai sekitar 47 dolar AS atau setara 636 miliar rupiah untuk unit terbesarnya seluas 1.115 meter persegi dengan tiga lantai, Clermont terdiri atas 64 lantai dan memiliki 181 unit. Unit – unit tersebut mencakupi tipe studio seluas 57 meter persegi hingga unit berkapasitas empat kamar tidur dengan luas total 188 meter persegi per unitnya.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id