Buka Penerbangan ke Jakarta, Ini 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Soal VietJet

Tidak lama lagi maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet akan membuka rute baru yang menerbangi Jakarta. Maskapai low cost ini sempat bikin heboh netizen lantaran seragam para pramugarinya.

Tapi ternyata maskapai ini bukan cuma membikin sensasi dengan kostum tersebut, tapi ada beberapa fakta lainnya yang perlu kamu ketahui, salah satunya adalah: Maskapai ini memang menawarkan harga tiket penerbangan yang menarik.

Nah, ada 5 hal yang perlu kamu ketahui soal VietJet ini seperti dirangkum Urbanlife dari berbagai sumber.

1. Maskapai Low Cost asal Vietnam

Maskapai low cost yang berdiri semenjak Desember 2011 ini melakukan penerbangan perdananya pada tanggal 25 Desember 2011, dengan rute Ho Chi Minh City ke Hanoi.

Pada bulan Februari 2013, Viet Jet melakukan penerbangan internasional perdananya dari Ho Chi Minh City menuju Bangkok, keberhasilannya ini menjadikannya sebagai maskapai swasta vietnam pertama yang berhasil memasuki pasar internasional.

2. Tawarkan Harga Bersaing Dengan Maskapai Lainnya

Sebagai maskapai Low Cost, VietJet bersaing dengan maskapai lainnya seperti Air Asia dan Scoot. Sebagai contohnya, VietJet menawarkan harga tiket pulang pergi dari Ho Chi Minh City ke Bangkok dengan harga sekitar 1,959 Juta Vietnam Dong sedangkan maskapai lainnya ada yang menawarkan mulai dari 2,25 Juta Vietnam Dong untuk rute yang sama.

3. Kostum Pramugarinya Sempat Bikin Heboh

VietJet sempat bikin heboh netizen lantaran pramugarinya tampil mengenakan bikini saat sedang bertugas. Namun Wakil Direktur Komersial VietJet, Jay L Lingeswara mengatakan bahwa bikini tersebut hanya dikenakan saat acara spesial.

Ide pramugari berseragam bikini ini dicetuskan oleh pemilik VietJet, Nguyen Thi Phuong Thao. Lantaran seragam tersebut, VietJet didenda karena dianggap melanggar aturan terhadap tugas pramugari.

Saat ini pramugari berbikini hanya ada di penerbangan perdana ke rute yang ada pantai wisata saja.

4. Akan Buka Rute Jakarta – Ho Chi Minh City

Setelah santer diberitakan bahwa maskapai ini akan membuka penerbangan dari Jakarta ke Ho Chi Minh City, Selasa (22/8) ini rute tersebut secara resmi dibuka.

Penerbangan perdana akan dilakukan dari Jakarta pada 20 Desember pukul 01.40 WIB dan tiba di Ho Chi Minh City pada pukul 04.40 waktu setempat.

VietJet akan terbang dari Jakarta menuju Ho Chi Minh City dan sebaliknya setiap hari dengan menggunakan pesawat Airbus A-320 dan A-321 dengan kapasitas 180-220 penumpang.

Harga tiket masih belum diumumkan namun mereka memastikan harganya akan sangat kompetitif jika dibandingkan dengan maskapai lainnya.

5. Saat Terbangi Jakarta, Pramugari VietJet Tidak Akan Pakai Bikini

Seperti ditegaskan oleh Lingeswara, penumpang tujuan Ho Chi Minh City tidak akan menemui pramugari berbikini di atas pesawat.

“Pramugari tidak akan berbikini. Kami menghargai Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar. Lagipula bikini itu dipakai hanya satu kali saat event spesial,” ucap Lingeswara saat Konferensi Pers Rencana Pembukaan Rute Baru VietJet.

© 2017 Urbanlife.id