6 Ide Bisnis untuk Acara Resepsi Pernikahan yang Bisa Bikin Banyak Untung

Jika jeli, kita bisa manfaatkan beberapa peluang dan ide bisnis acara resepsi pernikahan yang terbilang cukup menggiurkan. Apa saja bisnis yang bisa dibuat, berikut adalah daftarnya.

Biasanya orang rela menghabiskan uang puluhan juta, ratusan juta bahkan hingga miliaran rupiah untuk mengadakan acara pernikahan.

Peluang itulah yang bisa kita manfaatkan untuk meraih keuntungan dari bisnis pernikahan. Dari sekian banyak bisnis di bidang pernikahan, ada beberapa yang bisa kita lakukan dengan mudah. Berikut diantaranya.

Ide bisnis cetak undangan pernikahan

Berbekal kreativitas tinggi di bidang edit foto atau gambar, kita bisa menekuni usaha cetak undangan pernikahan yang cukup menjanjikan.

Saat ini undangan pernikahan bukan hanya menggunakan bahan kertas saja tetapi juga berbagai bahan alternatif lain seperti kain, plastik bahkan kaca sekalipun.

Karena itu, jika bisa memiliki ide dan kreativitas yang tinggi, maka kita bisa menawarkan ragam undangan yang unik kepada calon konsumen.

Sebab, undangan pernikahan saat ini bukan hanya berfungsi sekedar surat undangan saja, namun juga memiliki fungsi lain yaitu untuk membangun imej dari kedua mempelai.

Jadi, jangan heran kalau banyak pasangan yang rela menggelontorkan dana belasan hingga puluhan juta rupiah untuk undangan pernikahan. Sungguh merupakan peluang usaha yang menarik, bukan?

Jual souvenir pernikahan unik dengan harga bersaing

Bisnis lainnya yang bisa digeluti adalah bisnis suvenir pernikahan. Perlu diingat, benda ini seolah menjadi suatu kewajiban bagi setiap acara perkawinan.

Bahkan, biasanya pemesanan suvenir dalam jumlah yang sekaligus besar. Karena itu, bisnis ini cukup menggiurkan.

Banyak cara untuk menggeluti bisnis satu ini, apakah kalian ingin mengimpor barang, menjadi agen atau bahkan menyediakan suvenir pernikahan unik khusus kerajinan tangan.

Terlepas dari cara apa yang dipilih yang jelas harus ada sentuhan kreativitas untuk menjadi nilai tambah dari bisnis suvenir pernikahan yang dijalani. Apalagi, harga suvenir pernikahan yang ditawarkan bisa bersaing dan murah.

Tata rias pengantin

Untuk kalian yang memiliki kemampuan lebih di bidang make-up atau tata rias, gak ada salahnya untuk menggeluti bisnis yang satu ini.

Walau begitu, perlu dicatat bahwa biasanya jasa rias pengantin gak hanya sekedar menawarkan jasa merias wajah saja karena biasanya jasa rias pengantin juga menawarkan tema busana pengantin dan seragam untuk keluarga mempelai.

Hantaran pernikahan

Membuat hantaran pernikahan atau kebutuhan persiapan acara pernikahan merupakan salah satu peluang bisnis yang masih belum dijamah banyak orang.

Saat ini hantaran pernikahan cenderung dikemas menjadi semenarik mungkin lewat berbagai hiasan, pernak-pernik serta keterampilan tingkat tinggi.

Kunci dari menjalani bisnis yang satu ini adalah kreativitas. Semakin tinggi kreativitas yang ditonjolkan maka daya jual produk yang dibuat bisa menjadi berkali-kali lipat dari bahan modal yang digunakan.

Sewa mobil pengantin

Apabila kalian memiliki mobil mewah yang jarang dipakai, ada baiknya untuk menangkap peluang sewa mobil pengantin.

Dibanding membiarkan mobil gak dipakai dan berdiam dalam waktu yang lama, sewakan saja untuk acara pernikahan sebagai langkah yang sangat bijak.

Harga sewa mobil pengantin pun tidak main-main, tarifnya bisa 2-4 kali lipat dibandingkan sewa mobil biasa. Tentu juga disesuaikan dengan tipe dan jenis mobil yang disewakan.

Sewa rumah untuk acara resepsi

Ide bisnis ini memang merupakan jenis usaha yang menggunakan investasi tinggi karena gak sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk menyiapkan sebuah rumah untuk acara resepsi.

Belum lagi peralatan dan perlengkapan yang ada di dalamnya sangatlah banyak. Maka dari itu, keuntungan dari ide bisnis yang satu ini berbanding lurus dengan modal yang telah dikeluarkan sebelumnya.

Triknya, setelah fasilitas standar terpenuhi, tambahkan fasilitas lainnya agar kamu bisa memiliki harga penyewaan yang bersaing dibanding kompetitormu yang dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penyewa.

Contoh fasilitas tambahan itu antara lain: parkir luas dan gratis, taman di luar gedung, proyektor resolusi tinggi berikut operatornya, sound system bagus dan katering.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id