Kalau Sudah Punya 5 Tanda Ini, Artinya Karier Cemerlang Sudah di Depan Mata

Salah satu faktor yang membuat seseorang betah bekerja di sebuah tempat adalah peluang naik jabatan. Sebab dengan naik jabatan dan karier cemerlang, peluang mendapatkan penghasilan lebih tinggi jadi terbuka lebar.

Namun, ada kalanya seorang karyawan bingung memprediksi prospek kariernya di kemudian hari. Sebenarnya gak perlu bingung untuk mengetahui bagaimana masa depan karier seseorang.

Baca saja sejumlah pertanda yang terjadi di sekitar kita. Biar tambah konkret lagi, ini lima hal yang biasanya jadi pertanda karier cemerlang.

Atasan mengajak ikut meeting

Jika atasan mengundang karyawan mengikuti meeting, bisa jadi ini pertanda baik. Tapi, meeting yang dimaksud bukan sembarang pertemuan ya.

Maksudnya, bila karyawan tersebut berada pada level menengah seperti asisten manajer atau manajer junior dan meeting tersebut dihadiri para manajer senior bahkan direksi, bisa jadi karyawan itu mulai dipercaya menangani tanggung jawab yang lebih besar.

Dalam meeting tersebut, lihat juga gerak tubuh dan perhatian para atasan pada kamu.

Diberi jabatan atau tugas khusus

Bila seorang karyawan sebelumnya bekerja di sebuah divisi sebagai bawahan dan kemudian mendapatkan tugas khusus, ini sebuah pertanda baik. Bisa saja atasan memang sedang mengetes performa.

Pertanda ini akan lebih baik lagi bagi prospek karier ke depannya bila seorang karyawan dipercaya untuk memimpin divisi yang baru saja dibentuk. Kalau sudah seperti ini, kenaikan jabatan sudah di depan mata.

Atasan makin ramah

Jika atasan kita tiba-tiba berubah menjadi orang yang sangat membutuhkan pertimbangan dan masukan kita, bisa jadi itu pertanda akan segera ada kenaikan jabatan.

Alasannya, untuk mendapatkan masukan biasanya seorang atasan akan mempertimbangkan untuk mendapatkannya dari sesama atasan atau level yang setara.

Ada selentingan beredar soal kamu dan karier cemerlang itu

Biasanya, informasi seputar perusahaan sudah beredar di kalangan karyawan jauh sebelum ada pernyataan resmi dari perusahaan.

Nah, bila nama kita disebut-sebut dalam informasi tersebut, bisa jadi benar namun bisa jadi juga salah. Cuma agar tidak besar kepala dan menghayal yang terlalu muluk, coba cek kebenaran infromasi itu ke sumber terpercaya.

Misalnya, pada atasan kita langsung di kantor. Jika informasi itu dibenarkan, siap-siap mendapatkan jabatan baru.

Atasan tanya soal rencana hidup

Jika bos tiba-tiba memanggi dan mengajak berbincang soal keluarga, rencana karier jangka panjang hingga visi dan misi perusahaan, kemungkinannya ini merupakan permulaan sebelum kita ditawarkan posisi atau jabatan baru.

Karena kenaikan jabatan sama artinya dengan tanggung jawab yang berat, tentunya dia ingin mengecek kesiapan mental dan kompetensi kita.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id