ART Mudik Lebaran, 6 Aplikasi Ini Bisa Membantu Selesaikan Pekerjaan Rumah

Asisten rumah tangga (ART) yang mudik lebaran membuat para ibu rumah tangga kelimpungan.

Tak jarang para ibu rumah tangga memilih menggunakan jasa pembantu infal untuk menggantikan peran pembantu permanen yang mudik lebaran. Hanya saja, mencari pembantu infal terkadang tak gampang.

Tenang, kini dengan batuan teknologi, semuanya menjadi semakin mudah. Terdapat beberapa aplikasi yang sangat membantu untuk mencari tenaga yang siap menjalankan tugas-tugas rumah tangga.

Jadi, ketika ART sedang libur, manfaatkan saja aplikasi berikut ini.

Pakaian menumpuk? Ada Taptopick saat ART mudik lebaran

Selama si mbak pulang kampung, pakaian kotor menumpuk di pojokan rumah? Daripada menjadi sarang nyamuk, lebih baik unduh aplikasi Taptopick.

Keunggulan memanfaatkan Taptotick adalah kamu tak perlu repot-repot membawa pakaian kotor ke laundry. Kurir akan datang ke rumah dan mengambil pakaian kotor, lalu mengantarkannya kembali dalam keadaan bersih setelah setidaknya 72 jam.

Membersihkan rumah dengan Go Clean (Go-Life)

Selain ojek online, aplikasi Go-Life dari Go-Jek Indonesia menyediakan layanan Go Clean. Layanan tersebut menolong untuk membersihkan rumah mulai dari membersihkan lantai, karpet, perabotan dan sebagainya.

Pengguna tak perlu khawatir akan kurangnya peralatan kebersihan di rumah, karena Go Clean telah menyediakannya.

Layanan ini sangat cocok untuk mereka yang tak sempat membersihkan rumah atau para ibu yang kelimpungan karena ART sedang pulang kampung.

Isi ulang galon air dan gas, gunakan KlikDaily

KlikDaily membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama galon dan gas. Produk-produk yang ada antara lain antara lain AQUA, Amidis, Rivero, Vit, Cleo, Sangsang, Asty, OASIS, Pristine, Vica, Gas Elpiji 12 kg dan Gas Elpiji 50 kg. Untuk saat ini, KlikDaily dapat melayani Jabodetabek, Denpasar dan Padang.

Belanja bahan makanan dengan Happy Fresh

Untuk urusan belanja makanan, cobalah menggunkan Happy Fresh. Happy Fresh menjalin kerja sama dengan Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Transmart Carrefour, Super Indo, Grand Lucky, Red&White dan LOKA Lifestyle Supermarket.

Pesan makanan dengan Go-Food

Go-Jek Indonesia juga punya layanan Go-Food, yang memiliki pilihan puluhan ribu restoran. Ketika asisten rumah tangga tak ada, meja makan terancam kosong karena tak ada yang memasak. Go-Food kerja sama dengan puluhan ribu restoran yang siap memanjakan lidah.

Go Maid juga siap membuat rumah bersih

Selain Go Clean dari Go–Jek Indonesia, ada pula aplikasi Go Maid yang bisa menjadi andalan untuk membersihkan rumah. Go Maid terbilang lebih hemat dari Go Clean. Layanannya mencakup membersihkan debu, membersihkan lantai, mencuci piring, hingga membersihkan kamar mandi.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id