4 Cara Mudah Jual Hunian Agar Cepat Laku

Dalam situasi tertentu, pasangan suami istri memilih untuk jual hunian mereka dengan berbagai cara demi cepat laku. Alasannya tentu bermacam-macam.

Misalnya, karena pindah kota, tak cocok dengan lokasi atau akan membeli properti baru yang lebih besar.

Di era sekarang, menjual properti semakin gampang. Cukup potret lalu pasang iklan di situs jual beli.

Namun, nantinya tetap saja ada pertemuan langsung antara pemilik properti dan calon pembeli di mana calon pembeli mengecek terlebih dahulu properti yang dijual.

Mungkin saja banyak calon pembeli datang setelah iklan terpasang, tetapi transaksi belum tentu langsung terlaksana.

Agar cepat laku, sang pemilik biasanya melakukan trik seperti merenovasi hunian agar tampak menarik di mata pembeli.

Padahal, cukup dengan langkah sederhana dan sentuhan kecil, hunian bisa terlihat sangat menarik. Berikut ini caranya.

Mengecat sebelum jual hunian

Pengusaha real estate sukses Chris Leavitt dalam sebuah video yang dilansir Time menyarankan untuk mengecat hunian sebelum menjualnya.

Biaya untuk mengecat tidak sebesar biaya renovasi berat. Jadi, pemilik hunian tidak harus merombak seluruh tampilan hunian agar menarik perhatian pembeli. Cukup mengecatnya agar terlihat cerah seperti baru.

Tambahkan tanaman

Leavitt juga menganjurkan menambahkan tanaman berwarna. Tanaman berwarna bisa bikin hunian terlihat segar dan menambah daya tarik secara instan.

Jika hunian masih terasa gersang atau pot-pot tanaman hanya berisi tanaman berwarna hijau, pemilik hunian bisa mencoba tips yang satu ini.

Tambahkan cermin

Untuk meningkatkan daya tarik visual, Leavitt mengajurkan menambahkan cermin. Cermin memang mampu menciptakan kesan lebih luas di suatu ruangan bukan?

Intinya, agar hunian lebih menarik, pemilik wajib menciptakan kesan leluasa dan lega ketika berada di dalamnya.

Cara lain untuk menciptakan kesan semacam itu yaitu dengan cara memperbaiki pencahayaan serta menghilangkan pembatas dan sekat ruangan.

Pasang harga realistis

Jangan terlalu ngoyo memasang harga tinggi. Cobalah sesuaikan dengan kondisi hunian. Jika seseorang menjual huniannya di lokasi yang kurang strategis dengan harga di atas rata-rata, maka akan sulit untuk laku, benar kan?

Sebelum menentukan harga, cek terlebih dahulu situs jual beli. Lihatlah harga hunian lain yang seukuran dan lokasinya berdekatan dengan hunian yang akan dijual. Yakinlah bahwa sebelum membeli, calon pembeli juga telah membandingkan beberapa hunian terlebih dahulu.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Megakarya Propertyndo.

© 2017 Urbanlife.id