5 Fitur Baru Yang Mungkin Hadir di iOS 11

Versi baru iOS, iOS 11 akan meluncur pada musim gugur 2017. Pengguna kemungkinan besar sudah akan bisa melihat seperti apa tampilan sistem operasi teranyar ini pada acara WWDC yang akan digelar Apple pada bulan Juni ini.

Saat ini Apple kemungkinan besar tengah fokus mengembangkan dan memoles iOS 11 di markasnya yang berlokasi di Cupertino, California.

Seperti biasa, peruahaan ini masih enggan mengungkapkan fitur-fitur apa saja yang akan hadir di iOS terbaru ini. Hanya saja beragam rumor sudah mulai bermunculan.

Berikut adalah 5 fitur baru yang mungkin hadir di iOS 11

1. Versi Baru Dari Siri

Apple dirumorkan akan menghadirkan versi baru Siri pada update kali ini. Versi termutakhir dari asisten virtual apple ini akan dilengkapi dengan kemampuan untuk ‘mempelajari’ penggunanya, dan juga integrasi lebih dalam dengan iMessage dan iCloud.

2. Edisi Baru App Apple Music

Menurut kepala Apple Music Jimmy Iovine, iOS 11 akan memiliki ‘edisi baru’ dari app Apple Music yang memiliki fitur video lebih baik. Selain itu Apple juga akan lebih fokus terhadap konten orisinil, yang akan ditawarkan lewat Apple Music.

3. Beragam Fitur Khusus Untuk iPad

Pada update iOS 10 iPad hanya sedikit mendapatkan fokus. Namun, di iOS 11 apple akan lebih memperhatikan pengguna tabletnya. Salah satunya adalah dukungan lebih luas Apple Pencil untuk iPad Pro.

4. Hadir Dengan Tampilan Baru

Meskipun hanya berupa spekulasi, iOS 11 mungkin akan hadir dengan tampilan baru. Sebab, semenjak iOS 7 diperkenalkan pada tahun 2013, hingga saat ini iOS belum memiliki perubahan tampilan yang berarti.

5. Fitur Grup di FaceTime

Apple mungkin akan mengimplementasikan fitur grup di FaceTime, yang memungkinkan lima orang berkomunikasi di waktu yang bersamaan.

© 2017 Urbanlife.id