5 Fakta Menarik Antonio Conte Yang Sukses Membawa Chelsea Menjuarai Premier League

Chelsea telah dipastikan menjuarai Premier League musim 2016-17 berkat kemenangan 1-0 di kandang West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns. The Blues sudah unggul 10 poin atas rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Kemangan ini menjadi debut sempurna bagi pelatih baru Chelsea, Antonio Conte. Pelatih berusia 46 tahun yang berasal dari Italia ini meraih gelar juara keempatnya secara berturut-turut.

Sebelum menjadi pelatih, Antoinio Conte adalah mantan pemain Juventus. Dia juga menjadi pemain tim nasional Italia, sayangnya selama menjadi anggota tim, Conte tidak berhasil mengangkat trofi Piala Dunia. Prestasi terbaik Conte bersama tim nasional italia adalah runner-up di Piala Dunia 1994 dan Euro 2000.

Pelatih satu ini memang dikenal ahli, tidak sedikit pemain terkenal seperti Gianlugi Buffon dan Andrea Pirlo yang memujinya. “Aku berharap memiliki pelatih baik, tapi tidak sebaik ini,” ujar Andrea Pirlo ketika ditanya pendapatnya mengenai Antonio Conte.

Nah, berikut adalah 5 fakta menarik tentang Conte yang telah sukses membawa Chelsea meraih gelar juara Premier League pada musim 2016-2017.

1. Suami dan Ayah Yang Baik

antonio conte family

Meskipun jarang membahas kehidupan pribadinya, Conte tidak sungkan-sungkan untuk mengungkapkan cintanya kepada sang istri, Elisabetta Muscarello, dan anak gadis mereka, Victoria. Conte mengatakan keduanya adalah tenaga pendorong bagi karirnya.

2. Awal Karirnya Sebagai Pelatih Tidak Begitu Mulus

Saat memulai karirnya sebagai pelatih sepakbola di klub Arezzo, Conte mendapatkan hasil yang sangat buruk hingga dirinya dipecat.

3. Antonio Conte Adalah Pelatih Italia Keempat Yang Menyabet Gelar Premier League

Conte berhasil mendapatkan gelar yang sama dengan Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

4. Pelatih Keempat Yang Mengangkat Trofi Premier League di Musim Pertamanya di Inggris

antonio conte chelsea

Sebelum Conte, Jose Mourinho juga mengangkat trofi yang sama bersama Chelsea pada musim 2004-2005, Carlo Ancelotti bersama Chelsea pada musim 2009-2010, dan Manuel Pellegrini bersama Manchester City pada musim 2013-2014.

5. Meriah Gelar Juara Liga Empat Kali Berturut-turut sebagai pelatih klub

Conte sebelumnya meraih tiga kelar besama Juventus, ketika klub tersebut memenangkan gelar Serie A di musim 2011-12, 2012-13, dan 2013-14.

© 2017 Urbanlife.id