Ini Alasan Nico Rosberg Pensiun dari F1

Merasa sudah mencapai puncak karier, Nico Rosberg berpikir ini momen yang tepat untuk pensiun dari F1.

Juara dunia Formula 1 Nico Rosberg baru saja mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari dunia balap.

Keputusan pria berusia 31 tahun itu mengejutkan publik mengingat pada Minggu kemarin, dia baru saja menjadi juara dunia dengan mengalahkan Lewis Hamilton pada final musim 2016 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

“Saya sudah mendaki gunung saya, dan kini saya sudah berada di puncak. Jadi [keputusan ini] terasa tepat,” ujar Rosberg dalam sebuah pesan yang disampaikan kepada publik melalui akun Facebook-nya pada Jumat, 2 Desember.

Dalam pesan tersebut, Rosberg mengatakan dia sudah mempertimbangkan untuk mundur dari dunia balap sejak menjadi juara di GP Suzuka, Jepang.

“Dari momen tersebut, ketika gelar juara dunia sudah ditakdirkan ada dalam genggaman tangan saya, tekanan besar mulai saya rasakan. Saya mulai berpikir untuk mengakhiri karier membalap saya jika berhasil meraih gelar juara dunia,” kata Rosberg.

Diakui Rosberg sudah bermimpi untuk menjadi juara dunia F1 sejak masih berusia 6 tahun. Untuk mencapai mimpinya tersebut, Rosberg mengaku bekerja keras dan mengorbankan banyak hal. Termasuk waktu kebersamaan dengan anak dan istri.

Apakah Rosberg sudah yakin dengan keputusan ini? Dia mengaku yakin 1000 persen untuk mundur dari dunia balap.

“Langkah saya selanjutnya yaitu meluangkan waktu untuk menjadi ayah dan suami sementara waktu. Ini merupakan momen yang sudah saya nantikan,” katanya yang menyebut tidak terpikir untuk kembali ke dunia balap.

Untuk bisa meraih gelar juara dunia, Rosberg berhasil memenangkan 9 dari 21 sesi grand prix di musim balap 2016 dan akhirnya mengalahkan Hamilton dengan meraih 385 poin.

Mulai musim depan Nico Rosberg…

Mulai musim depan sudah tidak ada lagi pebalap bertalenta Formula One (F1), Nico Rosberg usai menyatakan pensiunnya.

“Sejak usia 25 tahun di dunia balap ini sudah mewujudkan impian saya. Satu hal yang saya harapkan menjadi juara dunia Formula,” kata pria 31 tahun itu dilansir The Telegraph, Sabtu (3/12/2016) dini hari WIB.

Sang bos Mercedes Toto Wolff mengatakan sulitnya menjaga rahasia kabar pensiun Rosberg.

“Ini adalah keputusan yang berani dengan Nico (Rosberg) dan bukti kekuatan karakternya. Dia memilih (pensiun) di puncak kariernya, sebagai juara dunia. Mimpinya di masa kecil sudah tercapai,” ucap Wolff.

(Featured image courtesy of REUTERS/Ahmed Jadallah)


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Mcorp.

© 2017 Urbanlife.id