7 Pilihan Kota di Dunia untuk Rayakan Malam Tahun Baru

Gak terasa ya sudah berada di pengujung tahun 2016. Apa Urbaners sudah punya rencana untuk merayakan malam tahun baru nanti?

Kalau kamu berniat melihat keindahan kembang api di kota-kota populer di negara lain, daftar berikut ini bisa jadi pilihanmu.

Pilihan kota pertama untuk rayakan malam tahun baru 2017: New York

New York menjadi salah satu kota terpopuler untuk menikmati malam pergantian tahun. Sejak tahun 1900-an, suasana tahun baru di Times Square, New York, sudah meriah.

(Baca juga: Mau Traveling di Akhir Tahun? Jangan Menginap di Sembarang Hotel, Berikut Tips Memilih Penginapan yang Sesuai buatmu!)

Ketika matahari terbenam, akan ada sebuah bola raksasa yang ditarik ke atas tiang. Pada detik-detik pergantian tahun, bola tersebut akan diturunkan.

Tentu saja, wisatawan juga akan melihat kemegahan kembang api di langit saat tahun berganti.

Urbaners harus menyiapkan bujet Rp 12 jutaan untuk membeli tiket pesawat Jakarta-New York sekali jalan dan menyiapkan setidaknya Rp 1,5 juta untuk menginap satu malam di hotel yang layak di New York.

Jika bujetmu terbatas, kamu bisa kok menemukan tempat menginap di bawah Rp 1 juta.

Hong Kong

Suasana malam pergantian tahun di Hong Kong persis seperti di New York, yaitu terdapat prosesi bola jatuh.

Hong Kong yang penuh dengan gedung-gedung tinggi yang selalu menyala akan semakin terang benderang saat pesta kembang api. Penduduk juga akan berpesta di atas kapal di Victoria Harbour.

Tak sedikit travel agent yang menawarkan paket tahun baru di Hong Kong.

Urbaners bisa menikmati kemeriahan malam tahun baru di sana dengan biaya sekitar Rp 15 juta untuk 4 hari sudah termasuk tiket pesawat.

Sidney

Kamu bisa melihat pesta pergantian tahun yang tergolong termegah di dunia di Sidney. Pemda Kota Sidney bisa menghabiskan miliaran rupiah untuk menghadirkan kembang api yang indah.

Kembang api akan meluncur dari Sidney Harbour Bridge. Siapkan ongkos pesawat Rp 3 jutaan sekali jalan untuk akhir tahun ini.

Paris

Perayaan untuk menyambut tahun baru di Paris bisa mencapai satu bulan penuh dengan berbagai cara. Kamu akan melihat Menara Eiffel yang berhias cahaya gemerlap kembang api saat malam pergantian tahun.

(Baca juga: Jangan Cuma Jadi Rencana Doang, Ini 6 Cara Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan Akhir Tahun)

Pilihan lainnya, kamu bisa berlayar di atas Sungai Seine sembari makan malam. Biasanya, paket wisata ke Paris ditawarkan sekaligus dengan kota-kota di negara lain di sekitarnya. Misalnya untuk paket tour Paris-Amsterdam selama 7 hari di akhir tahun, kamu harus mengeluarkan bujet hampir Rp 30 jutaan.

London

Pesta tahun baru di London juga tak kalah spektakuler dengan kota-kota lainnya di dunia. Pestanya berpusat di tiga tempat yaitu Sungai Thames, London Eye, dan Big Ben.

Tak hanya pesta kembang api, wisatawan juga bisa melihat parade akhir tahun. Siapkan bujet untuk membeli tiket pesawat Rp 5 jutaan sekali jalan, untuk hotelnya kamu masih bisa mendapatkan tempat menginap dibawah Rp 1 juta.

Singapura

Negara yang satu ini menjadi favorit wisatawan Indonesia. Jika kamu ingin menikmati kemeriahan malam tahun baru di Singapura, ada beberapa spots yang bisa kamu pilih seperti One Fullerton, Bay East Gardens by the Bay, Merlion Park, dan Marina Barrage.

Untuk lebih praktis, kamu bisa ambil paket wisata untuk menikmati akhir tahun Rp 6 jutaan sudah termasuk tiket pesawat.

Tokyo

Perayaan tahun baru di Tokyo akan terlihat lebih dari satu hari. Jutaan orang akan datang ke Meiji Shrine di Tokyo dan letusan kembang api akan terdengar hingga 4 Januari.

(Baca juga: Tips Keuangan buat Kamu yang Mau Traveling Akhir Tahun Ini)

Jika kamu penasaran, datanglah ke Jepang. Travel agent biasanya menawarkan paket wisata lebih dari Rp 10 juta tetapi belum termasuk tiket pesawat.


Konten ini adalah kerjasama antara UrbanLife.id dengan Mcorp.

© 2017 Urbanlife.id