8 Cara Simpel Bantu Hilangkan Stretch Marks Tanpa Operasi

Urbaners, buat kamu yang sering mengalami berat badan naik dan turun dengan cepat, kadang sering kesal sewaktu muncul tanda peregangan atau stretch marks pada bagian kulitmu. Padahal kamu bisa hilangkan stretch marks tanpa operasi, lho!

Hal ini bisa menyebabkan munculnya alur berwarna kemerahan disekitar pinggul, perut atau punggung. Nah, kan bisa bikin gak pede waktu kamu mau pakai baju yang mini.

Untuk mengatasinya, coba beberapa tips berikut ini.

Hilangkan Stretch Marks dengan Kopi

Cukup gunakan biji kopi yang dihaluskan dan telah dicampur dengan air hangat hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini secara rutin pada bagian dengan stretch marks.

(Baca juga: Selain Kopi, Wine Juga Termasuk Minuman yang Menyehatkan! Redakan Stres dengan Wine, Ini 5 Tahap Pembuatannya…)

Kopi sudah terbukti akan dengan mudah menghilangkan stretch marks.

Sari Buah Lemon

Peras buah lemon dan usapkan secara merata pada guratan stretch marks sesudah mandi.

Putih Telur

Telur yang kaya protein bisa menghilangkan stretch marks dengan cara memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok hingga berbuih, kemudian usapkan ke area stretch marks.

Diamkan sebentar, kemudian bilas dengan air dingin. Setelah itu gunakan produk dengan khasiat menghilangkan guratan mengganggu tersebut.

Produk dengan Kandungan Minyak Alami

Produk dengan kandungan sebanyak ini memang sedikit pricey, tapi tidak semahal biaya operasi. Kandungan alami dengan kombinasi vitamin A, E, minyak kamomil, purcellin oil, dan minyak lavender dapat membantu menghilangkan stretch marks.

Penggunaan secara teratur selama 8 minggu pertama (2x penggunaan setelah mandi) dapat mengembalikan kondisi kulit tersebut.

Ingin tahu buktinya? Kim Kardashian merupakan salah satu contoh selebriti yang tergila-gila dengan produk olahan kombinasi minyak alami dan vitamin A dan E, terutama setelah melahirkan North West.

Lidah Buaya

Tanaman ini sudah terbukti dapat mengatasi banyak jenis masalah kulit, termasuk stretch marks!

(Baca juga: Dengan 6 Jenis Usaha Ini, Kamu Bisa Menyalurkan Hobimu dalam Budidaya Tanaman sambil Meraup Untung Berlipat)

Usapkan secara langsung pada area yang bermasalah kemudian diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

Gula Pasir

Siapa yang menyangka ya! Tapi gula pasir terbukti efektif menghilangkan stretch marks secara perlahan, namun pasti.

Cukup gunakan gula pasir (tekstur kasar), minyak zaitun atau produk lotion dengan khasiat alami dan tetesan buah lemon.

Campur dan gunakan secara merata pada area stretch marks dan lihat perubahannya dalam sebulan. Penggunaan yang disiplin menentukan hasil yang baik.

Bubuk Coklat

Coklat terbukti memiliki kandungan kolagen yang tinggi. Tentunya dapat menjadi jawaban dari permasalahan stretch marks, ya.

Saat ini banyak industri rumahan yang memfokuskan produksi penggunaan masker coklat siap pakai. Ekstrak dari biji coklat pun dapat dengan mudah digunakan.

Konsumsi Air Mineral

Minum air putih yang cukup setiap harinya (sekitar 8 liter per hari) dapat mengembalikan kelembaban dan keelastisan kulit dengan mudah.

© 2017 Urbanlife.id