5 Alternatif Lokasi Liburan bersama Pasangan yang Cocok untuk di Akhir Tahun

Libur akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk berduaan bersama pasangan. Berduaan di tempat yang tenang, menikmati semilir angin dan dekat dengan alam pasti akan menyenangkan.

Libur akhir tahun memang paling ditunggu para pasangan muda. Selain bisa digunakan untuk jalan-jalan, libur panjang ini juga bisa menghilangkan penat yang sudah menumpuk karena satu tahun terakhir beraktivitas.

Karena dinikmati bersama orang yang spesial, kalian tentunya tidak mau perjalanan liburan kalian kali ini berantakan hanya karena kurangnya persiapan yang matang.

Sebelum lihat 5 alternatif lokasi liburan bersama pasangan yang cocok untuk di akhir tahun, berikut ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar momen liburan kali ini bersama pasangan menjadi momen romantis yang amat berkesan.

Persiapkan Tiket Penerbangan Khusus Libur Akhir Tahun

Akhir tahun merupakan peak season di mana semua orang pasti berlomba-lomba untuk berlibur bersama pasangan, keluarga atau sahabat terdekat.

(Baca juga: Mau Liburan Murah Meriah? Nih, Tips Berburu Aneka Promo di Travel Fair)

Semua tiket penerbangan ke destinasi wisata favorit pasti mengalami kenaikan yang signifikan.

Jika kamu pernah mengalami pertengkaran dengan pasangan lantaran terlambat memesan tiket penerbangan, pastikan agar kesalahan tersebut tak terulang lagi dengan membelinya sejak jauh hari sebelum waktu liburan tiba.

Jika sudah terlanjur tak terburu untuk membeli tiket pesawat dari jauh-jauh hari, kalian juga bisa cari harga-harga promo di online travel agent.

Kalian tinggal memilih destinasi impian kalian dan temukan harga terbaiknya di sana.

Pilih Hotel Impian Kalian

Perbedaan selera yang dimiliki sepasang kekasih merupakan hal yang wajar, berbeda kepala pasti beda juga keinginannya, termasuk juga dalam memilih hotel yang kalian inginkan.

Tapi kalian bisa mensiasati perbedaan ini dengan mengakomodir keinginan kalian berdua. Sebelum memilih hotel, pastikan kalian berdua telah menyepakati beberapa hal terkait fasilitas hotel yang kalian inginkan.

Lalu carilah hotel yang sesuai dengan tema liburan kalian berdua. Tidak berhenti sampai di sana, kalian juga harus menyesuaikan hotel dengan budget perjalanan kalian.

Diskusikan Destinasi Wisata

Pasangan yang baik adalah mereka yang dapat membangun komunikasinya dengan baik. Termasuk juga dalam mendiskusikan destinasi wisata yang ingin dikunjungi pada liburan akhir tahun ini.

(Baca juga: 6 Cara Jitu Liburan Dadakan dengan Bujet Minim)

Lakukan riset kecil-kecilan berdua dengan pasanganmu, destinasi wisata mana sajakah yang ingin kalian kunjungi di daerah tujuan.

Jangan lupa untuk mencari semua informasi mengenai destinasi wisata tersebut dan transportasi yang memungkinkan untuk kalian berdua gunakan menuju ke sana.

Buatlah pasanganmu bahagia dengan mengakomodir keinginan kalian berdua, sehingga tidak terkesan egois.

Barang-barang Penting

Dalam setiap perjalanan, barang-barang penting yang harus dibawa bisa berbeda-beda. Misalkan jika kalian akan lebih sering pergi ke pantai, pastikan bahwa kalian membawa baju yang sesuai jangan sampai salah kostum lantaran kelupaan membawa barang-barang penting seperti itu.

Selain itu, barang-barang penting yang wajib kalian bawa dalam perjalanan seperti P3K, obat-obatan. Peniti, selotip, lem dan adaptor universal.

Jangan sampai kalian bertengkar hanya karena barang-barang penting yang terlupakan. Dengan menerapkan tips-tips di atas, liburan akhir tahun kalian bersama pasangan pasti akan lebih berkesan dan romantis.

Nah, bagi Urbaners yang ingin melewati akhir tahun ini bersama pasangan, ada beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan. Seperti yang sudah UrbanLife.id rangkai, ini dia 5 destinasi romantis untuk akhir tahun.

© 2017 Urbanlife.id