Bisnis Sampingan Artis Indonesia yang Bikin Mereka Makin Kaya

Kalau mendengarkan kata artis Indonesia, mungkin yang langsung terpikirkan di benakmu adalah orang-orang ganteng dan cantik serta populer karena sering hilir mudik di berbagai acara TV dan memiliki penghasilan selangit.

Dengan alasan terkenal dan penghasilan tinggi dari karir keartisan, sepertinya sudah tidak perlu lagi bagi mereka melebarkan sayap ke dunia bisnis, bukan? Sayangnya, pemikiran tersebut gak tepat. Ada banyak alasan mengapa artis memilih untuk menekuni dunia bisnis.

Salah satu alasan utamanya adalah mereka menganggap karir di dunia artis bukanlah karir permanen. Artis pendatang baru bisa dengan mudahnya membuat popularitas mereka cepat meredup. Artinya, hilanglah sumber penghasilan mereka.

Nah, beberapa artis Indonesia merangkap pengusaha di beberapa bidang usaha berikut ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk mengejar kesuksesan. Adakah artis favoritmu di antara mereka?

Artis Indonesia yang Masih Muda Suka Bikin Digital Startup, Lho!

Saat ini banyak artis yang sudah melek di dunia bisnis teknologi. Hal itu dibuktikan dengan bermunculannya startup yang didirikan artis.

(Baca juga: Selain Venture Capitalist, Ini 5 Investor yang Bisa Diajak untuk Memodali Startup Milikmu)

Sebagian besar startup itu berbasis teknologi. Sebut saja situs kincir.com milik Giring Nidji atau MalesBanget.com punya Christian Sugiono.

Sebagai co-founder sekaligus CEO situs berita-berita ringan sekaligus bernuansa humor tersebut, suami Titi Kamal ini terhitung berhasil mengembangkan bisnisnya karena telah sukses meraih minat banyak investor untuk menyuntikkan dana di startup miliknya tersebut.

Banyak Juga Artis Indonesia yang Terjun ke Bisnis Fesyen

Artis dan fesyen adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Hal ini begitu terbukti jika melihat banyaknya artis yang ikut terjun ke dunai fashion.

Sebut saja Daniel Mananta yang sukses dengan brand “Damn I Love Indonesia”. Begitu juga dengan Raffi Ahmad, Ariel Noah, Zaskia Sungkar, Zaskia A. Mecca dan sejumlah artis Indonesia lainnya.

Kalau Penyanyi, Ya Gak Jauh-jauh dari Tempat Karaoke

Selain itu, banyak penyanyi Indonesia yang memilih karaoke sebagai bisnis sampingan. Sebut saja Inul Daratista yang sukses dengan Inul Vista, Rossa yang mendirikan Diva Karaoke, hingga Allegro karaoke milik Maia Estianty.

(Baca juga: Jadi Karyawan sambil Wirausaha, Ini 6 Cara Dapatkan Modal Tambahan untuk Bisnis Sampinganmu)

Ada pula karaoke Masterpiece milik Ahmad Dhani hingga Ayu Ting-Ting yang menggunakan namanya sebagai merek karaoke.

Bisnis Restoran Memang Jadi Pilihan

Bisnis kuliner juga berhasil memikat para artis. Bahkan, banyak artis Indonesia yang memilih untuk menjalani bisnis retoran sebagai usaha sampingan mereka. Sebut saja pasangan Darius dan Donna Agnesia yang membukar restoran bernama Meet The Beef atau Tukul Arwana dengan Bakul Tukulnya.

Selain itu, ada juga Tommy Kurniawan yang sebelumnya sudah mencoba berbagai bisnis seperti air minum, bengkel motor, dan handphone. Namun kebanyakan ditinggalkan untuk memutar uang miliknya untuk berinvestasi di bisnis yang lebih besar. Salah satunya, yaitu bisnis restoran Jepang di Jakarta.

Mau Untung Besar? Investasi Properti Jawabannya!

Gak banyak sih artis yang diketahui menekuni bisnis properti. Namun, ada beberapa artis yang mengambil jalan tersebut.

(Baca juga: Investasi Apartemen, Cara Mudah Raup Untung sekaligus Mendulang Rezeki)

Misalnya, Rossa yang dikabarkan punya vila mewah di Raja Empat, Raffi Ahmad dengan koleksi apartemennya, sampai Nikita Willy yang diam-diam berinvestasi tanah, apartemen dan townhouse.

© 2017 Urbanlife.id