Inilah 6 Fakta Menarik tentang Jared Leto, “Sang Joker” yang Kamu Harus Tahu

Kalau kamu sudah nonton film “Suicide Squad”, pasti kamu tahu karakter Joker yang diperankan oleh Jared Leto.

Kualitas akting yang memukau sudah mengundang rasa penasaran banyak orang untuk mengenal sosok Jared Leto. Selain berprofesi sebagai aktor, Jared Leto juga merupakan seorang musisi dan memiliki band yang bernama 30 Seconds to Mars.

Jared Leto yang memiliki nama asli Jared Joseph Bryant ini lahir di Bossier City, Louisiana, pada 26 Desember 1971. Jared Leto pernah kuliah di jurusan seni lukis, sebelum akhirnya dia memilih fokus pada seni peran.

Selain itu, Jared yang biasanya dipanggil Jaro, juga tertarik pada dunia musik. Di tahun 1992, Jaro pindah ke Los Angeles untuk mengejar karir di dua bidang tersebut.

Sebagai seorang public figure, perjalanan hidup Jared terbilang unik untuk kamu ketahui. Jadi, pastikan kamu baca fakta-fakta menarik tentang Mr. Joker ini ya!

Jared Leto Punya Hunian Seharga 5 Juta Dollar AS

Pada tahun 2013 lalu, aktor yang berperan sebagai Joker di film “Suicide Squad” ini tercatat membeli sebuah hunian dengan 8 kamar tidur seharga 5 juta dollar AS di Los Angeles.

(Baca juga: Berani Cicil Hunian di Usia 20-an, Kenapa Gak? Asal Bisa Disiplin Lakuin Hal-hal di Bawah Ini)

Namun, Jared rupanya gak hanya membeli sebuah hunian biasa. Sebab, sebelum dibeli oleh Jared rumah tersebut merupakan bangunan fasilitas militer Amerika Serikat.

Total Kekayaan 40 Juta Dollar AS

Pentolan band 30 Second To Mars ini memiliki kekayan cukup fantastis. Hingga tahun 2016, Jared Leto yang menekuni bidang seni musik dan akting memiliki kekayaan senilai 40 juta dollar AS atau setara dengan Rp 521 miliar.

Penjualan Album Mencapai 1,5 Juta Dollar AS

Salah satu pencapaian terbesar pria berusia 44 tahun ini terjadi pada tahun 2005 melalui kerjaan sampingannya, yaitu saat dia dan bandnya, 30 Second to Mars berhasil menjual lebih dari 1 juta kopi album di Amerika Serikat.

(Baca juga: Ini 5 Kerjaan Sampingan yang Bisa Kamu Lakukan Saat “Weekend”)

Lewat penjualan album tersebut, Jared berhasil mengantongi uang senilai 1,5 juta dollar AS.

Di Awal Kariernya, Dia Hanya Memperoleh 90 Ribu Dollar AS dalam Setahun

Di balik sebuah kesuksesan pasti ada masa-masa sulit. Hal ini juga dialami Jared. Bersama 30 Second to Mars, Jared pernah hanya berhasil menjual 60 ribu keping albumnya di tahun 2009 di Britania Raya.

Angka yang tergolong kecil itu menyumbangkan 90 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar sebagai penghasilan Jared Leto dalam satu tahun.

Tumbuh di Komunitas “Hippie”

Jared memiliki semangat bebas, dia mengenakan apapun yang dia suka dan tidak menyerah pada tekanan sosial.

(Baca juga: 5 Strategi Bebas Utang Saat Kredit Properti)

Pengaruh tersebut berasal dari fakta bahwa Jared tumbuh di sebuah komunitas hippie dengan ibunya, Constance, ayah tirinya, Carl, dan saudaranya, Shannon.

Turut Aktif di Kegiatan Politik dan Sosial

Jared adalah seorang aktivis hak gay. Pada bulan Oktober 2009, dia mengumpulkan dana untuk kampanye melawan California Proposition 8, diciptakan oleh penentang pernikahan sesama jenis.

Perjuangannya bertahun-tahun membuahkan hasil. Pada Maret 2012, ia menyatakan dukungan setelah mendengar bahwa Barack Obama telah mendukung pernikahan sejenis.

Setelah gempa bumi di Haiti tahun 2010, Jared merilis buku kumpulan foto-foto selama perjalanannya ke Haiti pada tahun 2011.

Jared ingin membantu mengumpulkan dana bagi negara yang membutuhkan dan ia terhubung dengan berbagai organisasi, termasuk J/P Haitian Relief Organization. Bahkan, Jared pernah benar-benar tinggal di sana ketika masih kecil.

© 2017 Urbanlife.id