5 Atlet Terkaya di Ajang Olimpiade Rio 2016

Industri olahraga, khususnya Olimpiade, memberi hasil yang sangat menggiurkan. Bahkan, banyak atlet tambah kaya raya karena berkiprah di ajang Olimpiade Rio kali ini.

Banyaknya atlet profesional bertanding di ajang olahraga internasional yang diselenggarakan empat tahun sekali ini menjadikan acara ini sebagai tempat berkumpulnya para olahragawan paling tajir di dunia.

Sebanyak 207 negara dengan total atlet mencapai lebih dari 11 ribu orang ikut serta dalam ajang Olimpiade Rio 2016 ini, termasuk diantaranya nama atlet-atlet terkenal dengan kekayaan berlimpah.

Dilansir dari laman Bankrate, berikut lima atlet terkaya di ajang Olimpiade Rio 2016. Kekayaannya bikin kita ngiler!

1. Serena Williams

5 Atlet Terkaya di Ajang Olimpiade Rio 2016 - Serena Williams
FOTO: telegraph.co.uk

Nama Serena Williams berada di puncak dalam daftar atlet terkaya kali ini. Kekayaannya ditaksir mencapai nilai 145 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

(Baca juga: 5 Tanda Kamu Sudah Berada di Jalan yang Tepat untuk Menjadi Orang Kaya)

Jumlah kekayaannya ini menjadikan Serena sebagai atlet terkaya pada ajang Olimpiade Rio 2016.

2. Novak Djokovic

5 Atlet Terkaya di Ajang Olimpiade Rio 2016 - Novak Djokovic
FOTO: thenational.ae

Lagi-lagi atlet cabang olahraga tenis yang bertengger di daftar prestisius ini. Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memiliki kekayaan mencapai 130 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,68 triliun.

Menurut Forbes, dalam 12 bulan terakhir Djokovic memperoleh pemasukan sekitar 55,8 juta dollar AS atau setara dengan Rp 738 miliar.

Hampir setengah dari pendapatan Djokovic diperoleh dari hadiah menjuarai kejuaraan tenis dengan total mencapai 21,8 juta dollar AS. Sisanya, pemasukan lain yang diperoleh Djokovic dari iklan.

3. Rafael Nadal

5 Atlet Terkaya di Ajang Olimpiade Rio 2016 - Rafael Nadal
FOTO: latimes.com

Nama Rafael Nadal tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta olahraga tenis. Pria asal Spanyol ini menduduki peringkat ketiga atlet terkaya dalam Olimpiade Rio 2016 dengan kekayaan senilai 125 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,62 triliun.

Bahkan, pria Spanyol ini dalam satu tahun terakhir berhasil meraup 37,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 496 miliar.

(Baca juga: Mau Punya Mobil dan Apartemen Sendiri dalam 5 Tahun? Ikuti Tips Ini!)

Sumbangsih terbesar dari kekayaan Nadal didapat dari sponsor pribadi. Nadal hanya mendapat 5,5 juta dollar AS dari hadiah mengikuti kejuaraan tenis. Pasalnya, akhir-akhir ini Nadal sering absen akibat cedera.

4. Kevin Durant

5 Atlet Terkaya di Ajang Olimpiade Rio 2016 - Kevin Durant
FOTO: gq.com

Kali ini Amerika Serikat ikut menyumbang salah satu atlet basketnya dalam daftar atlet terkaya di Olimpiade Rio 2016. Kevin Durant yang saat ini bermain untuk Golden State Warriors sudah mengumpulkan kekayaan hingga 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,29 triliun.

Kevin menjadi salah satu atlet paling kaya yang main di Olimpiade 2016. Bintang NBA ini memiliki pendapatan 56,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 743 miliar dalam setahun terakhir.

Sebelumnya, pemasukan terbesar Durant didapat dari gaji yang diterimanya di Oklahoma City Thunder senilai 20,2 juta dollar AS. Namun gaji Durant telah melonjak menjadi 26,5 juta dollar AS semenjak bergabung dengan Golden State Warriors.

Dengan gaji yang tinggi, wajar Durant mendapat pengawalan super ketat di Olimpiade. Durant bakal jadi incaran utama penjahat lokal di Brasil.

Bahkan, saking banyaknya miliarder di tim basket putra Amerika Serikat–mulai dari Carmelo Anthony, Paul George hingga Kyrie Irving–Durant dan kawan-kawan pun akhirnya memilih tinggal di kapal pesiar selama Olimpiade.

5. Andy Murray

5 Atlet Terkaya di Ajang Olimpiade Rio 2016 - Andy Murray
FOTO: skysports.com

Lagi-lagi cabang tenis menyumbang nama untuk daftar atlet terkaya kali ini. Petenis pria muda berusia 24 tahun ini sukses meraih medali emas pada cabang tenis pria.

(Baca juga: Mau Kaya di Usia Muda? 5 Film yang Ajarkan Cara Kumpulkan Uang Ini Wajib Masuk dalam Daftar Tontonanmu!)

Andy memiliki total kekayaan senilai 85 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

(Featured image credit: CHRISTOPHE SIMON/Getty Images)

 

© 2017 Urbanlife.id