5 Kejadian Finansial yang Mengejutkan di Balik Hebohnya Film Suicide Squad

Selain punya sosok pahlawan super yang jadi idola banyak orang, DC Comics juga punya banyak karakter penjahat atau villains yang cukup digandrungi.

Karakter-karakter penjahat ini muncul dalam film Suicide Squad. Beda dari film yang diangkat dari komik-komik DC Comics sebelumnya, para penjahat ini jadi pemeran utama yang ambil andil dalam keseluruhan cerita.

Mereka dikumpulkan dan diberi misi berisiko tinggi oleh pemerintah Amerika Serikat dengan iming-iming peringanan hukuman.

Berpusat di penjara, penjahat yang tergabung dengan Suicide Squad adalah Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Joker (Jared Leto), Kapten Boomerang (Jai Courtney) dan Enchantress (Cara Delevingne).

Meski dibintangi para aktor papan atas, siapa sangka kalau film ini juga menyimpan sejumlah kejadian finansial yang mengejutkan?

Suicide Squad Berhasil Cetak Rekor Rp 1,7 Triliun

5 Kejadian Finansial yang Mengejutkan di Balik Hebohnya Film Suicide Squad - Suicide Squad Berhasil Cetak Rekor Rp 1,7 Triliun
FOTO: dailymail.co.uk

Film besutan DC Studios ini berhasil mencetak rekor senilai 135 juta dollar AS (Rp 1,7 triliun) selama akhir pekan penayangan perdananya di bioskop-bioskop Amerika Utara.

Dengan angka tersebut, “Suicide Squad” telah berhasil mengalahkan pencapaian “Guardians of the Galaxy” dengan angka 94,3 juta dollar AS, serta “I Am Legend” yang sukses meraih 77,2 dollar AS pada debutnya di tahun 2007.

(Baca juga: 7 Fakta Menarik tentang Film “Suicide Squad”, Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan!)

Padahal, gak sedikit penggemar dan penonton yang kecewa terhadap film yang menampilkan para super villains ini.

Harga Komiknya Mencapai Rp 270 Juta

5 Kejadian Finansial yang Mengejutkan di Balik Hebohnya Film Suicide Squad - Harga Komiknya Mencapai Rp 270 Juta
FOTO: wikia.com

Kalau Urbaners berpikir bahwa komik hanya untuk anak-anak, kamu salah besar! Komik seri pertama “Suicide Squad” berjudul The Brave and the Bold Volume 1 #25, berhasil dijual dengan harga 20,5 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 270 juta. Wow, fantastis bukan?

Pemeran “Deadshot” Sempat Bangkrut

5 Kejadian Finansial yang Mengejutkan di Balik Hebohnya Film Suicide Squad - Pemeran Deadshot Sempat Bangkrut
FOTO: joblo.com

Saat ini, Will Smith yang memerankan karakter Deadshot dalam film Suicide Squad memiliki kekayaan sebesar seperempat miliar dolar Amerika Serikat. Namun, ternyata Will Smith pernah bangkrut dan berutang sebesar 2,8 juta dollar AS terhadap dinas pajak AS IRS.

(Baca juga: 5 Strategi Bebas Utang Saat Kredit Apartemen)

Kisah Will Smith yang berhasil kembali berjaya setelah melalui masa kebangkrutan tersebut, baik dijadikan panutan. Jangan pernah menyerah dan teruslah berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.

Pemeran Enchantress, Seorang Model Kelas Atas

5 Kejadian Finansial yang Mengejutkan di Balik Hebohnya Film Suicide Squad - Pemeran Enchantress, Seorang Model Kelas Atas
FOTO: mirror.co.uk

Kamu tahu Enchantress? Seorang penyihir yang jadi musuh utama para “penjahat” di Suicide Squad?

Yup, karakter Enchantress diperankan oleh Cara Delevigne. Dulu, Cara merupakan salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia.

Per harinya, Cara rata-rata memiliki pendapatan senilai 18 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 236 juta selama tahun 2015.

Belum Bisa Mengalahkan “The Dark Knight”

5 Kejadian Finansial yang Mengejutkan di Balik Hebohnya Film Suicide Squad - Belum Bisa Mengalahkan The Dark Knight
FOTO: theredlist.com

Hingga saat ini, film DC paling sukses yang melibatkan dunia Batman masih dipegang oleh “The Dark Knight”–sebuah film superhero garapan sutradara terkenal Inggris Christopher Nolan.

(Baca juga: 6 Tips Dekorasi Bertema “Superhero” yang Dapat Membuat Apartemenmu Tampak Unik dan Berbeda)

Film tersebut berhasil meraih pendapatan sebesar 643 juta dollar AS di Amerika Serikat saja.

(Source of featured image: people.com)

© 2017 Urbanlife.id