7 Fakta Menarik tentang Film “Suicide Squad”, Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan!

Jenuh dengan tokoh-tokoh baik yang selalu jadi pahlawan di film superhero? Kini giliran segerombol penjahat yang biasa dilumpuhkan para superheroes itu untuk unjuk gigi dan heroisme.

Mereka dikumpulkan dan diberi misi berisiko tinggi oleh pemerintah Amerika Serikat dengan iming-iming peringanan hukuman. Berpusat di penjara, penjahat yang tergabung dengan Suicide Squad adalah Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Joker (Jared Leto), Kapten Boomerang (Jai Courtney) dan Enchantress (Cara Delevingne).

Meskipun ada beberapa orang yang tak tahu banyak mengenai Suicide Squad, kenyataannya Suicide Squad adalah salah satu komik terlaris di Amerika.  Apakah kali ini mereka akan ditaklukan lagi atau memang saatnya menjadi pemenang?

Nah, sebelum menonton filmnya, beberapa fakta tentang Suicide Squad ini harus kamu tahu dari sekarang. Simak baik-baik ya.

Awalnya Mereka Diberi Nama “Task Force X” dan Diciptakan untuk Membasmi Monster

7 Fakta Menarik tentang Film "Suicide Squad", Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan! - Awalnya Mereka Diberi Nama “Task Force X” dan Diciptakan untuk Membasmi Monster
FOTO: dcmovies.wikia.com

Berawal dari Task Force X yang dibentuk pemerintah AS, mayoritas anggota penjahat direkrut atas paksaan dan teror dari pemerintah. Diciptakan pada episode The Brave and the Bold edisi #25 pada tahun 1959, Task Force X sendiri adalah sebuah kelompok yang terdiri dari para peneliti jenius dengan tugas menumpas monster-monster jahat di bumi.

(Baca juga: Ini 5 Efek Positif yang Bisa Kamu Dapatkan Ketika Kamu Jalan-jalan Sambil Berburu Monster Pokémon Go)

Dimulai dari Rick Flag Sr. sebagai pentolan Task Force X yang terbosesi dengan keabadian, keinginan untuk menumpas monster-monster jahat tersebut kemudian menular ke anaknya, Rick Flag Jr., yang akhirnya menjadi pemimpin Suicide Squad.

Gak Semua Anggota Suicide Squad adalah Penjahat Super, Beberapa Diantaranya adalah Pahlawan Super

7 Fakta Menarik tentang Film "Suicide Squad", Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan! - Gak Semua Anggota Suicide Squad adalah Penjahat Super, Beberapa Diantaranya adalah Pahlawan Super
FOTO: batman.wikia.com

Mungkin kamu berpikir bahwa anggota Suicide Squad adalah kumpulan para penjahat. Namun, tahukah kamu bahwa beberapa anggota Suicide Squad adalah pahlawan super hero?

Barbara Gordon atau The Oracle adalah satu dari sedikit anggota Suicide Squad yang sebelumnya merupakan karakter pahlawan super.

Superman Bukan Manusia Super Pertama di DCCU

7 Fakta Menarik tentang Film "Suicide Squad", Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan! - Superman Bukan Manusia Super Pertama di DCCU
FOTO: gamesradar.com

Walau sekilas hanya ditempatkan sebagai pembuka dalam trailer, dialog Amanda Waller di awal langsung mengungkap dua hal menarik tentang DC Cinematic Universe (DCCU). Apa paling menonjol? Manusia super sudah ada di dunianya sebelum Superman datang.

(Baca juga: Ini 4 “Superhero” Paling Tajir yang Wajib Diketahui Penggemar DC dan Marvel)

Saat mendiskusikan tentang para supervillains, Jenderal–lawan bicara Waller–menanyakan kalau beberapa di antara mereka memiliki kemampuan khusus. Waller mengiyakan.

Ini adalah langkah yang cukup menarik. Ini berarti di Man of Steel, Superman muncul di dunia yang komunitas superhero dan supervillain-nya telah terlebih dahulu terbentuk sebelum dia aktif. Ini bahkan terlihat di Batman V Superman, dimana rambut Bruce Wayne sudah mulai beruban.

Waller juga menyampaikan kalau kemunculan Superman tampaknya menjadi sinyal untuk para manusia super ini untuk keluar dan beraksi. Bahkan walau ia tak tampil sama sekali di film ini pun, manusia baja itu tampaknya telah benar-benar mempengaruhi DC Cinematic Universe.

Amanda “The Wall” Waller adalah Anggota Paling Penting

7 Fakta Menarik tentang Film "Suicide Squad", Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan! - Amanda “The Wall” Waller adalah Anggota Paling Penting
FOTO: dcau.wikia.com

Dalam banyak kisahnya, jika ada anggota Suicide Squad yang mati, maka akan dihidupkan kembali dengan bantuan serum Samsara yang diracik oleh karakter ilmuwan bernama Amanda Waller ini.

Namun, dirinya juga tak segan-segan memberikan hukuman tanpa ampun kepada siapa pun yang berani melanggar misi yang tengah dijalankan.

Joker Bukanlah Anggota dari Suicide Squad

7 Fakta Menarik tentang Film "Suicide Squad", Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan! - Joker Bukanlah Anggota dari Suicide Squad
FOTO: thenewsrecorder.com

Imej Joker sebagai salah satu karakter dalam film ini sudah lama beredar. Istimewanya lagi, Joker kali ini diperankan oleh Jared Leto. Padahal, meski merupakan penjahat terkenal, Joker tak termasuk dalam tim Suicide Squad. Joker di dalam film ini menjadi ‘latar belakang’ cerita Harley Quinn.

(Baca juga: Mau Kaya di Usia Muda? 5 Film yang Ajarkan Cara Kumpulkan Uang Ini Wajib Masuk dalam Daftar Tontonanmu!)

Namun, bukan berarti Jared Leto asal-asalan bermain sebagai Joker. Saking menghayatinya, ketika break syuting, Jared tetap memainkan perannya sebagai Joker. Jared pernah mengirimkan tikus untuk Margot Robbie dan peluru pada Will Smith. Bahkan, Scott Eastwood yang ikut berperan pada film tersebut mengungkapkan kalau perilaku Jared pada saat itu menakutkannya.

Batman Akan Muncul di Suicide Squad

7 Fakta Menarik tentang Film "Suicide Squad", Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan! - Batman Akan Muncul di Suicide Squad
FOTO: moviepilot.com

Ini jelas penampakan yang menonjol. Untuk menguatkan koneksi dengan Batman V Superman, Batman tampil juga di Suicide Squad! Bisa dibilang, adegan ini adalah salah satu petunjuk kuat adegan Harley dan Joker di mobil adalah flashback atau adegan sebelum timeskip.

Bisa dibayangkan kalau Batman berhasil menghentikan Joker di sini, sehingga Harley dipenjara dan Joker disegel jauh-jauh, seperti kata Amanda Waller di awal film. Biar bagaimanapun juga, satu-satunya superhero yang mampu memburu dan membekuk Joker adalah Batman.

Bukti lain kalau ini adegan masa lalu? Lihat baik-baik kondisi jalan di adegan singkat ini. Area sekitar terlihat masih lumayan hidup. Padahal, kondisi area latar ketika Suicide Squad hadir sudah jauh lebih buruk dari itu.

Buruan Suicide Squad Menyebabkan Kekacauan Luar Biasa

7 Fakta Menarik tentang Film "Suicide Squad", Dimana Orang-orang Jahat Bersatu Menjadi Pahlawan! - Buruan Suicide Squad Menyebabkan Kekacauan Luar Biasa
FOTO: collider.com

Siapa pun yang diburu Suicide Squad, pihak itu telah sukses membuat kota yang menjadi latar misi mereka berantakan. Sepanjang trailer kamu bisa melihat pasukan khusus dikerahkan, helikopter militer berterbangan (salah satu bahkan terjatuh) dan anggota Suicide Squad menapaki jalan kosong sambil terang-terangan menenteng senjata.

Telah terjadi kekacauan luar biasa dan kali ini hanya mereka yang bisa mengatasinya sebelum terlambat. Lalu, kemana Superman dan Batman yang telah ditegaskan ada di dunia yang sama dengan mereka? Mungkin, mereka memang diperintah untuk gak datang atau kota di atas sebenarnya bukan merupakan kota tempat para superheroes itu berada.

(Baca juga: 6 Tips Dekorasi Bertema “Superhero” yang Dapat Membuat Apartemenmu Tampak Unik dan Berbeda)

Memicu kekacauan di jalanan adalah kemampuan utama Joker. Sejauh ini, ia bahkan selalu melakukan itu setiap ia muncul di adaptasi live action Batman.

Di Batman 89, dia mengadakan parade beracun di bagian akhir film. Di The Dark Knight, dia membuat seluruh kota ketakutan dengan rangkaian aksi teror yang begitu rumit hingga Batman pun kewalahan. Tampaknya di Suicide Squad pun, dia sekali lagi menimbulkan kekacauan yang sangat gawat.

© 2017 Urbanlife.id