Ini 5 Sneakers Termahal di Dunia, Harganya Dijamin Bikin Urbaners Geleng-geleng Kepala

Sepatu kets–alas kaki yang terbuat dari sol karet dan bagian atas berbahan kanvas–atau populer disebut sneakers, dulu hanya dikenakan untuk olahraga. Namun, seiring dengan perkembangan mode yang juga terjadi di dunia olahraga, model dan fungsi sneakers saat ini kian beragam.

Banyak orang mengenal sneakers sebagai sepatu olahraga yang bergaya kasual dan ringan hingga bisa dipakai sehari-hari meski sebenarnya sneakers merupakan salah satu slang untuk menyebut sepatu olahraga.

Nama lainnya adalah trainerskicks, plimsolls, takkies, dan keds. Istilah terakhir ini sebenarnya merupakan salah satu merek sneakers dari Amerika Serikat yang sudah ada sejak tahun 1916.

(Baca juga: Ini 5 Bisnis Sampingan yang Bisa Urbaners Lakukan Saat “Weekend”)

Saat ini sneakers pun mulai memiliki ruang publik yang lebih luas. Tak hanya di dunia olahraga, namun juga musik dan fashion. Hal ini tentunya menjadi inspirasi tersendiri bagi sportswear brands untuk lebih mempopulerkan produk-produk sepatu mereka dengan menggandeng para selebriti dan musisi.

Kontribusi para pemusik dan selebriti tersebut sangatlah besar bagi perkembangan sejarah sneakers terutama di masa kini. Sneakers pun menjadi lebih fashionable dan menjadi must-have-item di dunia fashion.

(Baca juga: Ini 5 Tempat Kongkow yang Wajib Dicoba Anak Nongkrong Jakarta)

Akhirnya, kebanyakan anak muda di dunia pun gemar mengoleksi sepatu jenis sneakers. Berikut ini adalah lima sneakers termahal di dunia.


© 2017 Urbanlife.id