Tips Hemat “Traveling” untuk Pasangan Muda

Ketika sedang traveling, sering kali pengeluaran membengkak. Apalagi jika bepergian bersama dengan pasangan dan anak, maka dipastikan bujet kamu akan bertambah.

Menghabiskan waktu liburan bersama pasangan dan anak tak hanya dapat dilakukan dengan sekedar acara makan malam atau nonton bareng di rumah.

Kamu juga dapat menghabiskan waktu liburan bersama mereka dengan jalan-jalan atau traveling ke tempat-tempat menarik yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Namun, pastinya kamu juga perlu memastikan bujetnya pas di kantong. Sebab, traveling untuk pasangan muda memang memerlukan uang yang tak sedikit.

Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengirit saat traveling bersama mereka.

Pesan Tiket Sedini Mungkin

Apabila untuk mencapai tempat tujuan kamu memerlukan tiket kereta, bus atau pesawat, sebaiknya kamu memesan tiket dari jauh-jauh hari agar kamu mendapatkan harga yang lebih murah, terutama jika kamu memesannya dalam jumlah banyak. (Baca juga: Plus Minus Menikah di Usia Muda)

Dengan begitu, kamu bisa melakukan penghematan yang cukup besar hanya dalam urusan tiket saja. Alasannya, bukan rahasia lagi apabila ketika memasuki musim liburan, harga tiket transportasi seperti pesawat, bus, dan kereta akan menjadi lebih mahal.

Cari Program Family Discount

Manfaatkan fasilitas keanggotaan atau membership yang diperuntukkan bagi keluarga–yang biasa dikenal dengan sebutan family discount–demi mendukung program pengiritan jalan-jalan kamu.

Misalnya, keanggotaan untuk pelanggan hotel, kartu kredit yang memiliki co-brand khusus dengan maskapai penerbangan dan lain sebagainya.

Dengan begitu, kamu bisa mendapat diskon spesial ketika booking hotel atau membeli tiket pesawat dalam jumlah banyak.

Bawa Cemilan Sendiri

Traveling tanpa cemilan pasti tak lengkap rasanya, terutama saat berada di kereta atau pesawat, kita tentunya mudah tergoda dengan makanan ringan disana. (Baca juga: Empat Alasan Mengapa Olahraga di Pagi Hari Baik untuk Kesehatanmu)

Oleh karena itulah, sebaiknya kita membawa cemilan sendiri sebelum sampai bandara atau stasiun kereta. Pasalnya, harga makanan ringan di bandara, stasiun kereta, dan sebagainya biasanya lebih mahal daripada di minimarket atau supermarket.

Bawa Perlengkapan Bayi Dalam Jumlah Ekstra

Bagi kamu yang liburan bersama anak, sebaiknya bawalah perlengkapan bayi selengkap mungkin dengan jumlah ekstra.

Karena jika sampai kehabisan saat sedang liburan, bisa-bisa kamu harus membelinya di tempat yang jauh dari destinasi wisata kamu dan pastinya memakan banyak biaya tambahan.

Gunakan Transportasi Umum

Tak ada yang lebih murah, lebih cepat dan lebih praktis daripada menggunakan transportasi publik saat liburan bersama keluarga. (Baca juga: Ingin Relaksasi Murah Meriah? Coba Spa Air Garam di Hunian Kamu!)

Lupakan taksi atau sewa mobil jika tak mau kantong jebol. Dengan menaiki kereta api bawah tanah atau bus umum, dijamin kamu dapat mencicipi kehidupan sebagai penduduk lokal.

© 2017 Urbanlife.id